• Breaking News

    Sabtu, 21 Juli 2018

    DITEMUKAN KARYAWAN ASTRA MENINGGAL TENGELAM DI KOLAM LIMBAH

    DITEMUKAN KARYAWAN ASTRA MENINGGAL TENGELAM DI KOLAM LIMBAH


    DITEMUKAN KARYAWAN ASTRA MENINGGAL TENGELAM DI KOLAM LIMBAH


    Kecelakaan kerja yang terjadi di PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Jalan Gaya Motor, Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (21/7/2018) pukul 04.00 WIB.

    Karyawan bersama kaka Raka Nurohman (24) tewas setelah tenggelam di dalam kolam penampungan limbah.

    Berdasarkan keterangan saksi, Dede Abdul Basfit (40), mengatakan, seperti biasa korban mengerjakan tugas rutinnya untuk melakukan pengecekan kolam penampungan limbah seorang diri, Jumat (20/7/2018) sekitar pukul 23.30 WIB.

    "Namun sampai saat jam istirahat, jam 23.55 WIB korban tidak kunjung kelihatan. Lalu saksi menghubungin norom handphone korban dan tidak diangkat," ujar Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Supriyanto, Sabtu (21/7/2018).

    Saksi yang curiga situasi tersebut, kemudian melakukan pengecekan ke kolam penampungan limbah.

    Ketikan itu saksi melihat toren atau tempat penampungan air bersih berkapasitas 11.00 liter dalam keadaan sudah pecah terbela.

    "Saksi juga melihat sepatu milik korban yang mengambang dan kemudian melaporkan penemuan tersebut ke security," ucapnya.

    Setelah mendapatkan laporan kecelakaan kerja dari pihak keamanan, anggota Polsek Tanjung Priok mendatangi lokasi kejadian.

    "Secara bersama-sama anggota mencari korban di area kolam dan maupun didalam kolam mengunakan pengait dari besi yang dibantu petugas damkar (pemadam kebakaran--Red) untuk mengurangi debit air limbah," ucapanya.

    "Korban akhirnya berhasil ditemukan namum dalam kondisi sudah tidak bernyawa," katanya lagi.

    Diduga korban terpleset ketika melakukan pengecekan hingga masuk ke dalam kolam penampung limbah. "Korban diduga terpeleset dan lalu masuk ke dalam kolam penampungan limbah," kata Supriyanto.

    Jasad korban lalu dibawa ke RS Polri Kramatjati untuk menjalanin proses visum et repertum.

    Sementara itu lokasi kejadian langsung dipasang garis polisi beberapa karyawan juga dimintai keterangan perihal kejadian tersebut.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan