• Breaking News

    Sabtu, 16 Juni 2018

    POLISI SEBUT ANGKA KECELAKAAN MUDIK 2018 TURUN HINGGA 17 PERSEN

    POLISI SEBUT ANGKA KECELAKAAN MUDIK 2018 TURUN HINGGA 17 PERSEN

    POLISI SEBUT ANGKA KECELAKAAN MUDIK 2018 TURUN HINGGA 17 PERSEN


    Kadiv Humas Polri, yakni Irjen Pol Setyo Wasisto mengungkapkan bhawa, jumlah kecelakaan pada masa Operasi Ketupat 2018 dari Rabu 7 Juni sampai Jumat 15 Juni sebanyak 1.154 kasus atau turun sebesar 17 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

    "Dari H-8 sampai hari H jumlah kecelakaan lalu lintas ada 1.154 kejadian, turun sebesar 17 persen dibandingkan dengan Ops Ramadniya tahun sebelumnya yang mencapai 1.623 kejadian,"Ujar Setya Wasisto, di Jakarta, Sabtu 16 Juni 2018.

    Tidak hanya itu saja, penurunan juga terjadi pada dampak kecelakaan. Setyo merinci beberapa korban meninggal pada Operasi Ketupat 2018 sampai hari Lebaran sebanyak 242 orang atau turun sebesar 44 persen apa bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2017, yaitu sebanyak 616 orang.

    Setyo menyebut bahwa, kecelakaan lalu lintas hingga hari Lebaran didominasi oleh sepeda motor. "Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas pada jalur mudik dan juga jalur nonmudik didominasi oleh kendaraan sepeda motor, sehingga perlu diwajibkan untuk para pengendara sepeda motor supaya beristirahat di pos-pos cek poin,"Kata dia.

    Selain itu, Ia menambahkan bahwa, arus lalu lintas di Tol Cikampek saat ini masih padat dikarenakan masih ada masyarakat yang mudik. Dalam upaya untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, pihak petugas polisi memberlakukan rekayasa lalu lintas lawan arus di tol tersebut.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan