• Breaking News

    Jumat, 11 Mei 2018

    RUTE PENDAKIAN MERAPI DIJAWA TENGAH DI TUTUP SETELAH ERUPSI TERJADI

    RUTE PENDAKIAN MERAPI DIJAWA TENGAH DI TUTUP SETELAH ERUPSI TERJADI


     Taman Nasional Gunung Merapi di Jawa Tengah, ditutup untuk hiking untuk batas waktu yang belum ditentukan setelah erupsi freatik dengan ketinggian 5.500 meter dari puncak kawah terjadi pada hari Jumat, 11 Mei.

    Samsuri, anggota SAR Barameru, Boyolali, menginformasikan bahwa rute pendakian ke puncak kawah Merapi ditutup sementara. Tidak akan ada aktivitas hiking untuk sementara.

    Menurut Samsuri, ada sekitar 160 pejalan kaki yang telah dievakuasi. Beberapa pejalan kaki mengalami luka ringan dan dalam kondisi traumatis, tetapi semuanya aman.

    Juru bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Boyolali, Bambang Sinung, juga menyatakan bahwa semua pejalan kaki di daerah Pasar Bubrah Merapi sudah dievakuasi.

    “Semua pejalan kaki telah dievakuasi dari Pasar Bubrah. Mereka semua aman. Delapan pejalan kaki terluka ringan tetapi mereka telah menerima perawatan dari tim medis, ”katanya.

    Para pejalan kaki, Samsuri menambahkan, panik dan segera berlari dari situs ketika puncak kawah Merapi memuntahkan abu vulkanik.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan