• Breaking News

    Minggu, 27 Mei 2018

    HIDAYAT NUR WAHID PUJI ANIES BASWEDAN TENTANG MASSA TARAWIH DI ISTIQLAL

    HIDAYAT NUR WAHID  PUJI ANIES BASWEDAN TENTANG MASSA TARAWIH DI ISTIQLAL


    Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid memuji Gubernur Jakarta Anies Baswedan dalam pidatonya selama misa tarawih [doa malam di bulan Ramadhan] di Masjid Istiqlal, Sabtu, 26 Mei.

    Hidayat menyampaikan apresiasinya kepada Anies Baswedan karena bersedia mendengarkan saran dari Ulama untuk memindahkan acara ke Masjid Istiqlal.

    “Umara [pemerintah] mendengarkan Ulama, ini luar biasa. [Saya] berharap ini akan dilanjutkan dan selanjutnya menjadi contoh yang baik, ”kata Hidayat.

    Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta berencana mengadakan acara tarawih massal di Monas pada Sabtu, 26 Mei. Namun, rencana itu dikritik oleh banyak Ulama termasuk Ketua Komisi Dakwah (Misionari) dari Ulama Indonesia (Cholil Nafis).

    Hidayat menyebutkan Anies Baswedan memang pemimpin yang kompeten, karena tidak hanya memberikan pidato tetapi juga khotbah. Dia juga memuji pejabat kota untuk mengadakan acara yang akan menjadi agenda rutin di minggu kedua Ramadhan. "Ini [peristiwa] akan menjadi tradisi yang baik," kata Hidayat.

    Sementara itu, Anies Baswedan menyatakan acara massal tarawih ini bertujuan sebagai alat komunikasi atau silaturahmi dengan warga Jakarta dan Ulama, terutama di bulan Ramadhan. Gubernur sebelumnya mengadakan pertemuan dengan Ulama di Balai Kota sebelum acara dan menyiapkan 30.000 paket makanan cepat saji. Diperkirakan 40.000 orang menghadiri Masjid Istiqlal tadi malam.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan