• Breaking News

    Sabtu, 26 Mei 2018

    HASIL UJI COBA KECEPATAN LRT PALEMBANG TEMBUS HINGGA 35 KM PER JAM

    HASIL UJI COBA KECEPATAN LRT PALEMBANG TEMBUS HINGGA 35 KM PER JAM

    HASIL UJI COBA KECEPATAN LRT PALEMBANG TEMBUS HINGGA 35 KM PER JAM


    Menteri Perhubungan (Menhub), yakni Budi Karya Sumadi mengungkapkan bahwa, berdasarkan dari hasil uji coba dinamis Light Rail Transit (LRT) palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), kecepatan kereta telah berhasil menembus hingga 35 Km per jam.

    Ditambahkan oleh Budi bahwa, dalam tes uji dinamis LRT Palembang berlangsung dengan lancar dan tidak ada mendapatkan hambatan apapun, baik infrastruktur bangunan LRT ataupun pasokan listrik.

    "Untuk konstruksi sudah selesai semua, mulai dari rel hignga bangunan tiang LRT. Dan kemarin hasil uji coba tes dinamis, kereta tembus kecepatan hingga 35 km per jam. Dan besok, saya akan ke lokasi untuk melihat langsung uji coba,"Ujar Budi, di Sumatera Selatan, Sabtu 26 Mei 2018.

    Untuk kereta LRT Palembang ditargetkan akan selesai dan bisa untuk segera operasi tiga atau empat minggu sebelum berlangsungnya Asian Games.

    Dalam pencapaian pengerjaan LRT tersebut, diperuntukkan sebagai fasilitas penunjang bagi para atlet yang akan bertanding nanti.

    "Jika sudah selesai akan digunakan untuk Asian Games, LRT Palembang diperuntukkan sebagai angkutan umum masyarakat. Hal ini merupakan salah satu investarsi yang terbesar di Palembang,"Katanya.

    Budi mengatakan, sedangkan untuk tarifnya diperkirakan sekitar Rp 5.000 sampai Rp 10.000 kepada msayarakat Palembang. "Untuk tarif perkiraannya Rp 5.000, dan untuk ke Bandara sebesar Rp 10.000. Nantinya akan disosialisasikan ke masyarakat,"Kata dia.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan