• Breaking News

    Selasa, 09 Januari 2018

    JOKOWI : INDONESIA HARUS MEMILIKI 51 PERSEN SAHAM FREEPORT

    JOKOWI : INDONESIA HARUS MEMILIKI 51 PERSEN SAHAM FREEPORT


    Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggarisbawahi bahwa Indonesia harus memiliki setidaknya 51 persen saham di Freeport Indonesia. Selama sepuluh tahun terakhir, Indonesia hanya memiliki 9,3 persen saham.

    "Saya saat ini telah memerintahkan Indonesia untuk mendapatkan 51 persen sahamnya," kata Jokowi saat berkunjung ke salah satu pulau di Indonesia Pulau Rote pada hari Selasa, 9 Januari.

    Jokowi telah tinggal di Pulau Rote sejak Senin, 8 Januari. Dia dijadwalkan hadir dan membuka rapat koordinasi nasional relawan Bara JP.

    Menurut dia, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama dengan CEO Freeport Indonesia Richard Adkerson sepakat untuk melakukan divestasi 51 persen di Freeport Indonesia.

    "Rincian mengenai 51 persen saham sedang dinegosiasikan antara pemerintah Indonesia dan Freeport," kata Jokowi.

    Dirinya juga mengatakan bahwa  Blok Mahakam yang berada di Kalimantan Timur yang dikelola oleh perusahaan asing, Total E & P Indonesia dan Inpex Corporation. "Per 1 Januari, blok Mahakam 100 persen dikelola oleh kami setelah dikelola oleh orang asing selama beberapa dekade," kata Jokowi.




    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan