• Breaking News

    Jumat, 22 Desember 2017

    PERTAMINA SIAP KELOLA BLOK MINYAK DI ALJAZAIR

    PERTAMINA SIAP KELOLA BLOK MINYAK DI ALJAZAIR


    Perusahaan negara Pertamina secara resmi telah bermitra dengan Sonatrach untuk pengelolaan blok minyak dan gas di Aljazair. Melalui kemitraan ini, perusahaan minyak dan gas Sonatrach-Aljazair, memberi Pertamina hak pengelolaan untuk blok minyak dan gasnya dengan kapasitas roduksi total hingga 30.000 barel per hari.

    Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh direktur utama Pertamina Elia Massa Manik dan CEO Sonatrach Abdelmoumen Ould Kaddour pada hari Kamis, 21 Desember.

    Perjanjian ini menunjukkan bahwa Pertamina serius dalam memperluas operasi bisnis hulu di luar negeri, untuk meningkatkan cadangan dan produksi minyak dan gas nasional, "kata Manik.

    Pertamina sudah memiliki tiga bidang di Aljazair yang dikelola oleh Pertamina International EP (PIEP). Anak perusahaan memiliki 65 persen hak pengelolaan di bidang Menzel Lejmat North (MLN), 16,9 persen di bidang EMK, dan 3,73 persen di lapangan Ourhoud.

    Manik mengatakan, Pertamina juga tengah mempersiapkan pengembangan tiga bidang tersebut. Pertamina akan menyelesaikan kesepakatan dan persyaratan komersial penyelesaian sebelum menyerahkan Rencana Pembangunannya ke otoritas minyak dan gas Aljazair.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan