• Breaking News

    Jumat, 04 Agustus 2017

    WOW NENEK INI BERHASIL NAIK HAJI, SETELAH BERHASIL MENABUNG HINGGA PULUHAN TAHUN

    WOW NENEK INI BERHASIL NAIK HAJI, SETELAH  BERHASIL MENABUNG HINGGA PULUHAN TAHUN

    WOW NENEK INI BERHASIL NAIK HAJI, SETELAH  BERHASIL MENABUNG HINGGA PULUHAN TAHUN


    Bernama Mbah Murip, wanita yang berusia 70 tahun tersebut, berasal dari Desa Bulubrangsi, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim) ini, telah berhasil mencapai cita-citanya untuk menunaikan ibadah haji.

    Dalam usaha untuk menunaikan ibadah haji ini, Mbah Murip telah bekerja sebagai seorang pemulung, dan dirinya tersebut pun haruslah menunggu keinginanya tercapai hingga 30 tahun ini.

    Ungkapan yang dikatakan oleh Mbah Murip bahwa, dirinya menyisihkan uang sebesar Rp 20 ribu hingga Rp 50 ribu dalam per harinya, selama puluhan tahun. Dan uang yang didapatkan tersebut hasil dari menjual sampah. Berkat adanya kegigihan dan juga niat perjuanganya tersebut, ia pun telah berhasil mencapai cita-citanya itu.

    "Sudah sejak puluhan tahun saya memulai untuk menabung uang dari hasil mengumpulkan sampah,"Kata dia.

    Pada saat ketika uangnya telah dikumpul sebesar Rp 1 juta, Mbah Murp ini selalu menitipkan uangnya kepada teman baik. Ketika pada 2010, dirinya berhasil menyimpan uang sebesar Rp 20 juta. Tanpa adanya berkepikiran panjang, dirinya pun langsung menggunakan uang tersebut untuk masuk dalam daftar Ongkos Naik Haji (ONH).

    Tidak hanya sebagai pemulung, namun dirinya tersebut juga berprofesi sebagai pemijat. Ia menghasilkan Rp 20 ribu hingga Rp 50 ribu per hari, untuk sekali memijat. Uang dari hasil memijatpun telah disimpanya untuk sebagai tambahannya.

    Dan kini, memasuki tahun 2017 dirinya pun telah berhasil mencapai cita-cita nya itu, sekian lama puluhan tahun menabung.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan