• Breaking News

    Kamis, 24 Agustus 2017

    PETUGAS BEA CUKAI DI SERANG OLEH PENYELUNDUP ORANG.

    PETUGAS BEA CUKAI DI SERANG OLEH PENYELUNDUP ORANG.
     


    Penyelundup arang yang didugair yang beroperasi di Kabupaten Bengkalis, Riau, menyerang petugas patroli Bea dan Cukai dalam upaya untuk menahan penangkapan.

    Kepala Polisi Bengkalis Adj.Sr.Comr. Abas Basuni mengatakan Eko Wigiyanto, komandan kapal patroli 15048 milik Dinas Bea dan Cukai Bengkalis, mengalami serangan saat melakukan patroli rutin di perairan Tanjung Parit di Kabupaten Bantan, Bengkalis, baru-baru ini.

    Pelaku (penyerangan) adalah kapten kapal penyelamat dan tiga awak kapal,kata Abas pada hari Kamis.

    Dia mengatakan bahwa insiden tersebut terjadi ketika Eko dan keempat anggota patroli mencegat dua kapal bermotor tanpa nama yang membawa arang yang diduga berasal dari pohon mangrove yang dipanen secara ilegal. Setiap kapal diawaki oleh satu kapten dan tiga awak kapal.

    Abas mengatakan bahwa tim patroli melihat dua kapal tersebut saat mereka meninggalkan Lembaran Bay dan dicurigai akan berlayar ke Malaysia. Tim tersebut mengejar kapal tersebut dan berhasil menghentikan mereka di tengah Selat Malaka, dekat perbatasan Indonesia dengan Malaysia.

    "Memegang senjata api di tangannya, Eko memeriksa salah satu kapal untuk menyelidiki muatannya. Keempat rekannya menunggunya di kapal patroli mereka, "kata Abas.

    "Empat awak kapal di atas kapal tiba-tiba menyerang Eko. Dia menderita luka yang cukup serius di kepalanya dan berdarah. P3 pistolnya yang berkapasitas 32 milimeter, berisi 12 peluru karet dan 12 peluru dijatuhkan di dek kapal. "

    Kedua kapal berhasil lolos dari penangkapan dan memasuki perairan Malaysia. Polisi Bengkalis sedang menyelidiki kejadian tersebut.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan