• Breaking News

    Senin, 19 Juni 2017

    PEMERINTAH MEMINTA WISATAWAN TIDAK MENGGUNAKAN SEPEDA MOTOR UNTUK EKSODUS IDUL FITRI

    PEMERINTAH MEMINTA WISATAWAN TIDAK MENGGUNAKAN SEPEDA MOTOR UNTUK EKSODUS IDUL FITRI


    Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah meminta masyarakat untuk tidak menggunakan sepeda motor untuk kembali ke kampung halaman mereka selama eksodus Idul Fitri, yang diperkirakan akan dimulai pada hari Senin.

    "Kementerian Perhubungan telah memfasilitasi warga dengan perjalanan Idul Fitri gratis dengan kereta api, kapal dan bus untuk mengurangi jumlah sepeda motor yang digunakan selama musim mudik," katanya, Ahad.

    Sementara meminta orang untuk tidak menggunakan sepeda motor, pemerintah tetap akan mengantisipasi sejumlah besar pengendara motor dengan bekerja sama dengan beberapa pemangku kepentingan dalam memberikan fasilitas, keamanan dan strategi kesehatan untuk mengurangi kemacetan.

    Direktur operator kapal induk PT ASDP Ferry Indonesia Faik Fahmi mengatakan perusahaannya akan mengakomodir pengendara motor dengan menciptakan cluster di Pelabuhan Merak, Banten. "Dermaga keenam hanya akan dialokasikan untuk sepeda motor," katanya.

    Kepala Korps Lalu Lintas Polisi Nasional (Korlantas) Insp. Jenderal Royke Lumowa mengatakan pengendara sepeda motor menyumbang 70 persen kecelakaan lalu lintas selama musim mudik tahun lalu. "Polisi dengan perusahaan asuransi milik negara Jasa Raharja telah menyiapkan 30 pos pemeriksaan untuk pengguna sepeda motor [untuk beristirahat]," katanya.

    Jumlah pengguna sepeda motor pada musim homo 2017 diprediksi melonjak menjadi 6 juta, meningkat dari sekitar 3,7 juta pada 2015

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan