• Breaking News

    Jumat, 16 Juni 2017

    JOKOWI : PARA WARGA PURWORKERTO MENIKMATI PROGRAN LAND REFROM

    JOKOWI : PARA WARGA PURWORKERTO MENIKMATI PROGRAN LAND REFROM


    Dalam upaya mempercepat proses penerbitan sertifikat tanah kepada masyarakat di seluruh Indonesia, Presiden Joko Widodo menyerahkan 2.187 di antaranya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, pada hari Jumat.

    Ini adalah acara serupa kedua selama perjalanan. Jokowi berhasil melewati 2.500 sertifikat tanah untuk orang-orang dari berbagai pekerjaan pada hari Kamis di Cilacap.

    Jokowi mengatakan bahwa banyak konflik di masyarakat disebabkan oleh kurangnya sertifikat tanah. "Warga saling bertentangan satu sama lain dalam masyarakat dan antara warga negara dan pemerintah daerah [juga konflik] karena tanah yang tidak bersertifikat. Dengan sertifikat di tangan, maka Anda adalah pemilik sah tanah dan tidak ada orang lain yang dapat mengklaimnya sebagai milik mereka," kata Jokowi. Di acara tersebut

    Program sertifikasi tanah merupakan bagian dari kebijakan pembaruan agraria Jokowi yang ambisius yang berusaha mengesahkan 126 juta hektar lahan di seluruh negeri.

    Pemerintah berencana menerbitkan total 5 juta sertifikat tanah nasional sepanjang tahun ini. Sekitar 500.000 sertifikat untuk orang-orang di Jawa Tengah.

    Jokowi mengatakan bahwa memiliki sertifikat tidak hanya membuktikan kepemilikan lahan, namun pemilik lahan juga dapat menggunakannya sebagai jaminan pinjaman dari bank untuk mendanai usaha mereka.

    "Jangan gunakan uang untuk membeli barang mewah," kata Jokowi.

    Pada 2018, pemerintah bertujuan untuk menerbitkan total 7 juta sertifikat, sementara rencana untuk 2019 adalah 9 juta.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan