• Breaking News

    Sabtu, 11 Maret 2017

    BIAYA PERAKITAN MOBIL HEMAT ENERGI MEMBUTUHKAN BIAYA HINGGAH 60 JUTA RUPIAH

    BIAYA PERAKITAN MOBIL HEMAT ENERGI MEMBUTUHKAN BIAYA HINGGAH 60 JUTA RUPIAH


    Dalam ajang Shell ECO-Marathon (SEM), yang di haruskan para perwakilan mahasiswa untuk dapat mengirimkan mobil yang efisien dan juga Proper dalan ajang tersebut.

    Tetapi yang diketahui bahwa sangat dibutuhkan dana yang tidak sedikit untuk dapat meriset  sebuah mobil prototype yang dapat digunakan dalam ajang tersebut.yang diketahui bahwa untuk dapat mereset sebuah mobil ini bisa mencapai sekitar 60 juta rupiah atau seharga 1 unit motor Kawasaki Ninja

    Raden Engineu Dwi Utomo Adi yang merupakan General Manager Tim Batavia dari Universitas Negeri Jakarta juga mengatakan bahwa untuk merakit sebuah mobil bisa menghabiskan dana hinggah 60 juta rupiah

    Karena dalam perakitan Mobil tersebut, bagian yang paling banyak membutuhkan biaya besar yaitu dibagian Bodi dan juga rangka, Bodi serta rangka biayanya cukup besar karena menggunakan bahan komposit dari serat karbon," ujar Raden panggilan akrabnya. 

    Tidak hanya biaya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat sebuah mobil prototype ini juga cukup lama. "Satu mobil ini bisa sampai dua tahun," tambahnya.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Pengetahuan

    Gaya Hidup

    Pendidikan